Monday 14 November 2011

4 Inovasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich



CHIP.co.id - Sejumlah merek smartphone dikabarkan akan meng-upgrade smartphone mereka dengan sistem operasi terbaru Android 4.0 yang diberi julukan Ice Cream Sandwich. Setelah Google meluncurkan Android 4.0 pada pertengahan Oktober 2011, Ice Cream Sandwich akan tersedia diberbagai perangkat smartphone berbasis Android mulai Desember 2011 yang akan datang.Bagi Anda pengguna smartphone berbasis Android, ada empat inovasi yang patut disimak yaitu Android Beam, Face Unlock, Wi-Fi Direct dan Bluetooth HDP.



Android Beam

Ini merupakan inovasi dengan fungsi pertukaran antar perangkat yang memiliki basis NFC (Near Field Communication). Android Beam memberikan kemudahan untuk bertukar aplikasi, nomor kontak, musik, video, bahkan dikatakan hampir apa saja bisa dikirimkan. Tanpa membuka menu, tanpa meluncurkan aplikasi apapun, tanpa pairing, dengan fitur Android Beam ini Anda bisa saling berbagi antar hape.
Cara fungsi ini bekerja adalah dengan saling menyentuhkan hape Android dan tap untuk kirim.Aplikasi individual bisa dibangun pada Android Beam untuk menambahkan interaksi yang berbeda misalnya mengirimkan hasil skor game, mengajak teman bermain multiplayer game, chatting dan masih banyak lagi.

Face Unlock

Ini adalah cara baru yang lebih personal mengamankan smartphone. Anda bisa membuka pengunci layar smartphone Anda hanya dengan wajah Anda sendiri. Inovasi baru ini memanfaatkan kamera yang ada di depan smartphone dan teknologi pengenal wajah. Teknologi pengenal wajah ini diaktifkan dengan cara merekam wajah saat setup smartphone Anda.

Wi-Fi Direct

Inovasi lain adalah mendukung Wi-Fi Direct. Fungsi ini membuat Anda bisa menghubungkan secara langsung pada perangkat peer terdekat melalui Wi-Fi. Fungsi ini tidak perlu koneksi internet atau tethering. Melalui aplikasi third-party, Anda bisa menghubungkan pada perangkat kompatibel untuk mengambil fitur-fiturnya seperti berbagi file, foto, atau media lain, video atau audio streaming, dari perangkat lain, koneksi ke printer, dan lain-lain.

Bluetooth HDP (Health Device Profile)

Android 4.0 memiliki fungsi baru built-in untuk menghubungkan perangkat smartphone Anda dengan perangkat yang memiliki Bluetooth HDP. Melalui aplikasi third-party, misalnya smartphone berbasis Android Ice Cream Sandwich bisa terhubung dengan perangkat medik dan sensor nirkabel di rumah sakit, fitness center, rumah, dan lain-lain. Android 4.0 juga bisa terkoneksi dengan perangkat audio Bluetooth berkualitas lebih tinggi dengan dukungan Bluetooth Hands Free Profile (HFP) 1.6.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...